Pages

Thursday 18 October 2012

Yang Muda Yang Memimpin KPK




Saya anak muda yang berusia tidak lebih dari 20 tahun , apa mungkin menjadi ketua KPK?? mungkin saja. Harapan seseorang untuk merubah sesuatu yang baik apa salahnya. Tiada kata Muda ataupun Tua untuk merubah sesuatu ke arah yang lebih baik, tetapi yang ada kejujuran,  komitmen dan rasa tanggung jawab di sertai rasa Optimis yang tinggi.
Korupsi di Indonesia mungkin bukan hal yang langka.  Akan tetapi kebiasaan inilah yang harus kita buat langka dan hilangkan. Pemberantasan korupsi bukan hanya tugas KPK, akan tetapi tugas bersama seluruh warga Indonesia. KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi  sudah berdiri sejak tahun 2003. Hal-hal yang saya lakukan jika saya menjadi ketua KPK:
  1. Hal yang pertama saya lakukan adalah menyusun partner atau rekan kerja yang Kuat dan memiliki Iman. Karena apa?? Kuat disini adalah mereka-mereka yang mampu bekerja bukan karna uang saja, akan tetapi karna rasa tanggung jawab yang mereka emban. Akan tetapi kekuatan itu akan lemah jika tanpa iman. Iman disini merupakan suatu pengokoh atau benteng  jiwa rohani. Dengan sinerginya partner yang Kuat serta memiliki Iman, maka terciptalah suatu power yang kuat dan kokoh tentunya.
  2. Langkah selanjutnya saya akan membuat suatu tim penyidik dan setiap tim penyidik hanya  boleh menangani 1 permasalahan. Karena menurut saya jika terlalu banyak permasalahan yang harus di sidik tentunya kefokusan dalam setiap permasalah kurang maksimal.
  3. Transpran dalam setiap permasalan dan tidak menutup-nutupi. Ini merupakan langkah yang harus dilakukan, karena dengan kita transparan kita dapat bekerja lebih optimal nantinya.
  4. Evaluasi, ini merupakan sesuatu yang amat penting untuk dilakukan, karena dengan evaluasi kita dapat memperbaiki apa kekurangan yang ada pada langkah sebelumnya. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini seperti apa dan bagimana evaluasi tersebut. Sebagai contoh Kita dapat membuat suatu layanan saran dan komentar  dari masyarakat.

Demikian hal-hal  yang saya akan lakukan jika menjadi ketua KPK. 
Mohon maaf jika terdapat kata-kata yang tidak berkenan.
Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment