Pages

Thursday 18 October 2012

Inilah Harapan dan Ungkapanku


Praisi: PLN adalah perusahan milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang energi kelistrikan yang ada di Indonesia. Sudah tidak terasa PLN sudah ada 67 tahun yang lalu, tepatnya bediri pada tanggal 27 Oktober 1945.


Zaman sekarang sudah bebeda dengan zaman dahulu. Jika malam tiba, gelap gulita tiada cahaya yang menerangi hanya bulan yang bersinar terang dan terkadang tertutupi awan. Di rumah hanya ada lilin kecil yang menerangi setiap sudut rumah. Waktunya belajar pun terkadang membuat mata sepet melihat buku yang seperti cokelat keorangean karena hanya diterangi oleh lilin. Belum lagi dengan suasana malam yang sepi tiada hiburan.
Itu semua hanyalah masa lalu. PLN pun bekerja keras untuk terus berkembang dalam pemberian layanan. Sekarang jika kita belajar malam pun tidak akan membuat mata sepet, begitu terang dan nyaman walau di langitan gelap gulita.  
Kita ketahui bahwa di era sekarang sudah zamannya electronik dan serba membutuhkan akan yang namanya energi listrik.


Apa  Harapan saya terhadap PLN ?
Bebas dari KKN
Pemberantasan KKN merupakan keharusan dan bukan sekedar janji atau ucapan belaka. Kalian tau bahwa KKN adalah dasar penyebab kehancuran. Akan tetapi semua hal itu dapat terhindar jika menerapkan proteksi diri serta menumbuhkan rasa tanggung jawab akan apa yang dilakukannya. Yang perlu diingat bahwa rasa tanggung jawab dan komitmen yang kuat akan menjaga serta menjauhkan diri dari praktik KKN.
Manajemen PT PLN (Persero) telah menegaskan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat.
Dengan praktik yang besih dari KKN pastinya akan menghasilkan suatu yang postif bagi diri pribadi dan semua pihak.


Semakin Menyeluruh Layanan Hingga Pelosok Desa Serta  Dapat Meningkatkan Layanan
Dalam kehidupan kita tidak lepas dari yang namanya Listrik. Kita sangat membutuhan tenaga Listrik, baik dalam aktifitas bekerja, pendidikan dan sebagainya. Indonesia merupakan negara yang besar dan berpulau-pulau. Maka dari itu Indonesia membutuhkan tenaga Listrik yang amat besar dalam menjangkau pelayanan seluruh Nusantara. Inilah tantangan PLN dalam pemberian layanan, semakin menyerluruhnya pelayanan listrik hingga desa-desa dan pulau terpencil, merupakan salah satu upaya dan  harapan semua warga Indonesia. Akan tetapi tidak semua warga di Indonesia menikmati layanan Listrik terutama saudara-saudara kita yang tinggal di daerah terpencil. Saya sangat berharap dengan semakin bertambah usia PLN dapat dan mampu menjangkau pelayanan hingga area terpencil dan sekaligus dapat meningkatkan pelayanan kepada setiap pelanggannya di seluruh Indonesia.


Kampanye Pemahaman Listrik Yang Aman
Mungkin ini merupakan hal yang terkadang kita anggap “kecil atau spele”, akan tetapi memiliki dampak yang besar bagi penggunannya. Pemahaman akan listrik yang aman harus digalakan oleh semua pihak baik Pemerintah, PLN atau pihak yang terkait. Karena bukan sekedar memakai saja yang perlu kita ketahui, akan tetapi harus mengetahui tentang Listrik yang aman itu seprti apa dan bagaimana. Terkadang orang acuh akan safety first dalam penggunaan listrik. Seperti contohnya saja penggunaan colokan listrik yang bertumpuk pada satu terminal serta pengguaan kabel yang tidak sesuai dengan Standar SNI.

Sumber Photo: http://sagiarsyad.com

Ini bisa menyebabkan terganggunya konsleting listrik yang mengakibatkan dampak buruk seperti kebakaran rumah yang banyak terjadi sekarang-sekarang ini.


Sekian harapan saya kepada PLN. Tulisan singkat saya ini semoga berkenan di hati para pembaca. Mohon maaf jika terdapat kesalahan. 
Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba AKU dan PLN
Terima kasih


Referensi:




Indahnya Bercahaya

Sumber Photo: http://plnbersih.com/

0 komentar:

Post a Comment